Makna Cinta Dalam Diam


Hmmm... “Cinta Dalam Diam” sering sekali kita mendengarnya di lingkungan kita, di medsos, atau jangan-jangan kita sendiri sedang mengalaminya. Eitsss.. seperti apa sih cinta dalam diam menurut temen-temen? Apakah cinta dalam diam itu, sebatas kita tidak mengatakan ke ‘dia’ tentang perasaan kita? Apakah pura-pura benci di kehidupan nyata tapi selalu kepoin medsosnya setiap saat? Apakah menundukkan pandangan saat terlihat oleh ‘dia’ tapi mencuri-curi pandangan ketika dia udah pergi? Apakah cinta dalam diam itu, menyembunyikan perasaan tetapi sering posting status galau saat dia online biar dia membacanya? Apakah cinta dalam diam itu, berusaha menghindarinya tapi masih sering chattingan hingga larut malam? Apakah cinta dalam diam itu, pura-pura perhatian agar bisa tau keadaannya dan mengatakan sesame manusia harus saling membantu? Apa seperti itu cinta dalam diam ? “BUKAN” menurut buku yang aku baca itu bukan cinta tetapi itu hanya modus. Cinta dalam diam itu, menyerahkan semua perasaan kepada Allah, hanya kepada Allah. Berusaha menepis semua rasa yang belum semestinya dan sebisa mungkin mencintai-Nya. Cinta dalam diam itu, diam dalam taat bukan diam dalam maksiat, tidak memandangnya saat bertemu dan tidak memikirkan nya saat jauh. Bukan sekedar diam tetapi terus membenahi diri karena Allah. Menyerahkan segala rasa pada Allah, bertawakkal bahwa jodoh Allah yang memilihkan, bukan kita.

Ngomong-ngomong masalah jodoh nih ya pasti banyak yang galau. Siapa sih yang nggak pengen punya jodoh sesuai keinginan kita? Siapa sih yang nggak seneng kalau kita ketemu jodoh? Pasti pengen kan? Pasti seneng kan? Katanya kalua jodoh nggak bakal kemana. Katanya jodoh itu bakal dateng sendiri. Salah satu takdir Allah yaitu jodoh. Menurut temen-temen gimana? Terus kalau udah kayak gitu apa yang perlu kita lakukan? Kalau yang udah punya pacar dan udah bertahun-tahun lamanya pasti berjodoh nggak ya? Mungkin aja iya, bisa juga enggak. Nah kalau yang udah punya pacar dan berjodoh kan Alhamdulillah, dia udah ketemu jodoh yang dia pengen jadi gak perlu nunggu jodoh datang hehe.

Terus kalau gak punya pacar gimana? Dia belum ketemu jodohnya, nunggu dong. Lama nggak ya jodoh itu dateng ? Yaaa gak ada yang tau, Allah yang mengaturnya. Masa kita harus nunggu aja, perlu usaha nggak ? Perluuu, kita hidup ini harus ada usaha nggak melulu berdoa aja tanpa adanya usaha. Usaha kayak gimana biar bisa dapet jodoh? Ikutaan acara mencari jodoh di TV? Kenalan dan deket sama semua lawan jenis? Berbuat baik sama lawan jenis dengan niat cari jodoh? Minta dikenalin temen cowok atau cewek yang statusnya jomblo buat PDKT? “ENGGAK” jangan kayak gitu juga. Menurutku usaha yang perlu kita lakukan yaitu memperbaiki diri jadi lebih baik. Katanya jodoh kita cerminan dari diri kita. Nah kalau kita sedang berusaha memperbaiki diri, sepertinya jodoh kita mungkin juga sedang memperbaiki diri. Usaha dan doa sudah dilakukan nah selanjutnya serahkan pada Allah saja. Pilihan Allah lebih baik dari pilihan manusia.

Disini aku hanya sekedar sharing pendapatku saja, masih perlu banyak belajar. Kalau menurut pendapat kalian gimana? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya… see you

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rindu Tak Bisa Bertemu

Ketika Mimpi Jadi Nyata

Kapan Kamu Pulang ?